Cipta Plaosan Bersih dan Sehat

02.Foto Pembekalam Kader Kesehatan

Plaosan__ Demi terwujudnya Desa Plaosan yang bersih dan sehat , Pemerintah Desa Plaosan mengadakan kegiatan – kegiatan kesehatan melalui Forum Kesehata  Desa ( FKD ) dan bekerja sama dengan Puskesmas Cluwak. Dengan harapan jika lingkungan desa bersih serta masyarakatnya sehat maka desa akan menjadi maju. Lingkungan yang bersih tentu akan membuat masyarakat yang tinggal menjadi nyaman. Dan masyarakat yang sehat sudah tentu bisa menjadikan diri lebih berkontribusi untuk membangun Desa.

Tahun 2018 adalah tahun pertama Pemerintah Desa Plaosan membentuk Forum Kesehatan Desa ( FKD ) yang kebetulan baru pertama kali juga di wilayah kecamatan Cluwak. Dan pendanaanya diambilkan dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2018 yaitu sebesar Rp.30.000.000,_ ( tiga puluh juta rupiah ). Dalam kegiatannya desa menghadirkan Narasumber yang mumpuni dibidang kesehatan yaitu petugas petugas kesehatan dari puskesmas cluwak.

Masyarakat menyambut positif karena dengan adanya FKD manfaatnya sangat bisa dirasakan melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan. Kegiatan yang diadakan seperti pemberian makanan sehat untuk ibu hamil melalui Kelas IBu Hamil, pemberian makanan bergizi untuk balita ( PMT ) , penyuluhan-penyuluhan bagi kader dan masyarakat tentang penyakit resiko tinggi , PHBS , pemberian makanan bergizi bagi bayi kurang gizi melalui Community Feeding Center ( CFC ).

Di tahun pertama ini  Pemerintah Desa melalu FKD akan bekerja semaksimal mungkin agar masyarakat lebih sehat dan lingkungan menjadi lebih bersih. Agar tidak hanya infrastrukturnya saja yang terbangun tapi lingkungan dan manusianya juga terperhatikan. (06/12)

01. Foto Kegiatan CFC
02.Foto Pembekalam Kader Kesehatan
3.Foto Kelas Ibu Hamil
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan