Penerimaan Peserta KKN-IK IAIN Kudus 2021 di Desa Plaosan Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati

Pati, 06/09/2021 –  KKN-IK (Kuliah Kerja Nyata Terintegrasi Kompetensi) merupakan bagian dari kegiatan pembelajaran mahasiswa dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat yang terintegrasi dengan kompetensi mahasiswa sesuai bidang dan program studinya. Adapun tema dan fokus kegiatan KKN-IK IAIN Kudus tahun 2021 ini adalah “Pemberdayaan Potensi Desa Berbasis Moderasi Beragama.”

Pembukaan KKN-IK IAIN Kudus yang bertempat di Desa Plaosan Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati telah dilaksanakan pada hari Senin, 06/09/2021 di kantor kecamatan Cluwak. Kegiatan pembukaan KKN-IK ini dihadiri oleh 17 Mahasiwa kelompok KKN-IK Kec. Cluwak, Dosen Pembimbing Lapangan, Kepala Kecamatan serta jajarannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Berbeda dengan pelaksanaan KKN-IK di Kabupaten Kudus, Demak dan Jepara, pelaksanaan KKN-IK IAIN Kudus di wilayah Pati dilaksanakan sesuai dengan domisili peserta KKN-IK yang bertujuan untuk mengurangi mobilitas serta mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Pati. Kelompok KKN-IK Kec. Cluwak yang berjumlah 17 mahasiswa ditempatkan di desanya masing-masing, salah satunya di Desa Plaosan yang diikuti oleh satu mahasiswa yaitu Laily Nurunni’mah.

Bapak Ari Wijayanto, selaku Kepala Desa Plaosan menerima dengan baik permohonan izin pelaksanaan KKN-IK IAIN Kudus di Desa Plaosan. Beliau berharap semoga kegiatan KKN-IK ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh peserta KKN-IK dalam mengembangkan potensi dirinya di masyarakat, dapat bekerjasama untuk kemajuan desa, serta dapat menjaga nama baik almamater IAIN Kudus dan nama baik desa dalam melaksanakan program kerja KKN-IK di Desa Plaosan.

Penulis: Laily Nurunni’mah (KKN-IK IAIN Kudus 2021)

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan