Pertemuan Kelompok Tani Bersama Pemerintah Desa Plaosan

Pati, 14/09/2021- Gabungan Kelompok Tani Sumber Makmur atau biasa disebut dengan Gapotan Sumber Makmur merupakan gabungan dari 7 kelompok tani dari masing-masing dukuh di Desa Plaosan. Pemerintah Desa Plaosan mengundang kelompok tani untuk mengadakan pertemuan guna membahas terkait pengajuan pupuk bersubsidi dan pembaharuan kartu tani.

Pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Desa Plaosan Bapak Ari Wijayanto, Kaur.Keuangan Bapak Ali Mahmudi, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Bapak Febrinaldi, Babinsa Bapak Japari, serta Ketua Kelompok Tani dari masing-masing dukuh di Desa Plaosan. Pertemuan ini diselenggarakan di kantor PKK Desa Plaosan pada hari Selasa, 14 September 2021 pukul 09.00 – 11.00 WIB.

 

“Pertemuan kelompok tani ini sebenarnya rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, namun karena adanya pandemi Covid-19 pertemuan kelompok tani ini tidak berjalan untuk dua tahun terakhir, dan hari ini adalah kali pertama pemerintah desa mengadakan pertemuan dengan kelompok tani kembali, guna membahas hal yang sangat urgent, salah satunya membahas tentang pengajuan pupuk bersubsidi.” Ujar PPL.

Tindak lanjut setelah rapat ini adalah pertemuan kelompok tani di masing-masing dukuh yang membahas tentang usulan penyusunan RDKK pupuk bersubsidi masing-masing petani yang finalisasinya menuju ke pembaharuan data pupuk bersubsidi dalam kartu tani yang sudah dimiliki petani. Dengan adanya koordinasi yang baik antara pemerintah desa dan kelompok tani diharapkan para petani semakin paham bagaimana cara dan teknis mengusulkan pupuk bersubsidi.

Penulis: Laily Nurunni’mah (KKN-IK IAIN KUDUS 2021)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan